Siap-Siap ! Desa Akan Dapatkan Bantuan Khusus “BERMASA” Pemkab Bengkalis


Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Kasmarni S.Sos MMP dan Bagus Santoso mulai menepati komitmen
Program Unggulannya, bertepatan dengan sosialisasi beberapa regulasi yang mengatur tentang anggaran yang Bersifat Bantuan Keuangan Khusus diberi tagline “BERMASA” tersebut memiliki artian Bermarwah, Maju dan Sejahtera yang merupakan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Negeri Junjungan tersebut. 


Rangkaian sosialisasi digalakkan dibeberapa Kecamatan, bertepatan di Aula Kantor Camat Bathin Solapan, Bupati Kasmarni S.Sos MMP sampaikan langsung sosialisasi Peraturan Bupati tentang Bantuan Keungan Bersifat Khusus “BERMASA”, Tata cara pengalokasian ADD serta besaran Penghasilan Tetap (Siltap) Penyelenggara Pemerintah Desa. (Kamis, 14/10).


Selain Bupati Kasmarni yang secara langsung membuka sosialisasi tersebut, juga turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Drs Yuhelmi M.Si, beserta jajaran, Camat Mandau Riki Rihardi S.STP M.Si, Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendy, S.STP , Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua TP PKK, Ketua BPD serta seluruh Pendamping Desa yang ada dilingkungan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan. 


Bupati Kasmarni dalam keterangannya mengucapkan syukur, semenjelang setahun kepemimpinannya bisa merealisasikan program unggulannya “Insyaallah akan kita realisasikan tahun depan” ungkapnya.


“BERMASA merupakan bantuan keuangan yang bersifat khusus, sebanyak 136 Desa akan menerima anggaran masing-masing 1 miliar , semoga bisa terintegrasi dengan sumber dana yang lain” harapnya. 


Tahapan-tahapan bantuan tersebut diatur dalam beberapa peraturan Bupati, sementara petunjuk teknis (juknis) akan diatur lebih lanjut oleh dinas PMD Bengkalis, geliat membangun desa tersebut akan disesuaikan dengan; indikator pembangunan, post anggaran sudah ada porsinya serta alurnya yang akan disetting sebaik mungkin untuk maksimalkan potensi dana dan desa ditahun 2022.

Adriyus

Pages