Sambut Baik Kemitraan Pertamina, Pemdes Harapan Baru Siap Dirikan Pertashop


Ilustrasi pertashop tipe gold

Kebutuhan akan BBM (Bahan Bakar Minyak) merupakan pokok bagi masyarakat Desa maupun Kota, kebutuhan rumah tangga/ usaha. Sektor industri dan transportasi pun tak bisa lepas dari BBM sebagai bahan utama operasi produktif. Hal tersebut bak gayung bersambut, Menteri Desa Abdul Halim Iskandar sampaikan komitmen kerjasamanya Bersama BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Pertamina untuk mencukupi kebutuhan BBM ditingkat Desa.


Kementerian BUMN melalui Pertamina siapkan program Pertashop yang sasarannya adalah Desa dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).


Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan hal senada dengan komitmen Kementerian tersebut, dengan hadirnya Pertamina mensosialisasikan Pertashop ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis disambut baik oleh Wakil Bupati H. Bagus Santoso, sementara Pihak Pertamina dihadiri langsung Sales Branch Maneger, Muhajir. Dikutip dari website resmi Pemkab Bengkalis acara yang berlangsung diruang rapat Hang Tuah, lantai II Kantor Bupati Bengkalis tersebut selain dihadiri Wabup Bagus dan Manejer Muhajir juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Drs. Yuhelmi M.Si, Kadis Perindag Indra Gunawan, Kadis PMPTSP Basuki Rakhmad, Kabag Ekonomi Aulia dan jajaran serta tamu undangan lainnya. 


Muhajir berharap Pemkab bisa menjadi jembatan program pertashop ini, “apa bila ada Bumdes yang berminat, maka akan kita utamakan” ungkap Muahajir, Sales Branch Maneger Pertamina Pekanbaru. Senada denga Wakil Bupati, “kami menyambut baik Pertashop di Kabupaten Bengkalis, bahkan kami berharap Bumdes di daerah ini bisa membuka Pertashop” harapnya. 


Kepala Desa Harapan Baru, Tarmin, nyatakan siap dirikan Pertashop, “kita sudah wacanakan jauh-jauh hari Pertashop ini, karena potensi desa sudah sangat memungkinkan adanya unit usaha yang memenuhi kebutuhan masyarakat dan dikelola langsung oleh Bumdes” ungkapnya.

Adriyus

Pages