Pastikan Program Pamsimas Berkelanjutan, Kades Tarmin Penuhi Undangan Kemendagri

 



Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis terpilih program Pamsimas (Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) yang berkelanjutan, yang semula sudah ada di Desa Harapan Baru.


Pamsimas merupakan program dari Dirjen Pemdes Kemendagri yang pembangunannya berkelanjutan. Adapun Desa di Kabupaten Bengkalis yang terpilih mengukuti Program tetsebut adalah: Desa Harapan Baru, Pematang Duku, Tasik Serai Barat dan Tanjung Datuk.


Viviana Hanifa SP. M.Si sebagai Tenaga Ahli Dirjen Pemdes Kemendagri membenarkan kegiatan tersebut, "agendanya 7-9 september di hotel El Royale Kelapa Gading" ungkapnya.


Dalam keterangan tersebut Vivi menyampaikan kegiatan yang dimaksud adalah untuk mengembangkan program pamsimas dan bahkan bisa dikembangkan kedepan, "karena program pamsimas akan segera berakhir, maka kami memastikan setiap desa yang sudah menerima akan melanjutkan dan mengembangkannya" tutup Vivi


Kepala Desa Harapan Baru, Tarmin saat ditemui mempunyai impian agar air minum tersebut selain memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Desa Harapam Baru, juga bisa bernilai bisnis untuk dijual air minum kemasan. Selain itu rasa beruntung diungkapkan 4 Desa Dari Bengkalis terpilih untuk mengikuti program tersebut "Ucapan syukur dan terimakasih kepada pelaksana (Kemendagri) atas ditunjuknya Desa Harapan Baru, karena memang air bersih merupakan prioritas kebutuhan masyarakat banyak" ungkapnya


Komitmen Sinerji Program juga disampaikan Kades Tarmin dalam keterangannya, "segala bentuk kegiatan pemerintah Pusat sampai Daerah akan didukung penuh, baik sifatnya berkala maupun berkelanjutan" tutupnya.

Pages