Sah ! Pemutakiran SDG's Data Desa Harapan Baru disepakati



Melalui Musyawarah Desa Khusus yang di selenggarakan Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Harapan Baru, validasi data SDG's (Sustainable Development Goals) disahkan (Senin, 28/6)


Acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut berlangsung di aula Desa Harapan Baru dusun Makmur. Menghadirkan narasumber dari Tenaga Ahli P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Ismaruzi dan Pendamping Desa P3MD Heri Farnedi. Unsur Undangan yang hadir antara lain LPM, BPD, Kadus, RW, RT dan perangkat Desa.


"Data Desa yang sudah di input nantinya akan dikirim melalui pusat data dan informasi Kementerian PDTT yang akan memberikan rekomendasi beberapa poin yang menjadi skala prioritas" Ungkap Ismaruzi saat pemaparan materinya. Dalam penyusunan RKPDes akan manjadi acuan sesuai dengan kebutuhan Pembangunan Desa Harapan Baru yang akan datang pada tahun 2022.


Kades Tarmin, dalam keterangannya menyampaikam ucapan terimakasih kepada seluruh relawan pendata berkat kerja kerasnya diperoleh data yang menjadi acuan pembangunan "Kami dari Pemdes Harapan Baru mengucapkan terimakasih, semoga bermanfaat untuk pembangunam Desa Kita" ungkapnya.


Keputusan Kepala Desa yang tertuang dalam musyawarah tersebut bernomor 22/KPTS/HB/2021 mengesahkan antara lain:

1.Survey desa, Lokasi, Pemerintahan, Musdes, Regulasi, APBDes, aset, layanan, kerjasama, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Bumdesa, Unit Usaha Bumdesa, insfrastruktur, dan lain sebagainya.

2. Jumlah RT sebanyak 26 dan jumlah RW 6.

3. Kepala Keluarga sebanyak 1.220

4. Jumlah penduduk sebanyak 4.580 jiwa.


Data tersebut akan segera diinput ungkap Kades Tarmin ke Kementerian PDTT yang akan ditebuskan ke Pemerintah Kabupaten sebagai acuan arah pembangunan bagi satuan kerja perangkat daerah dalam pembangunan Desa Harapan Baru.



Pages