Lakukan Pendataan SDG's Desa, Pemdes Harapan Baru bekali Pendata Dengan Bimtek



Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis mengadakan bimbingan teknis bagi pendata (surveyor) yang terdiri dari RT di masing-masing wilayah sebaran di Desa Harapan Baru (Senin,3/5)


Kegiatan yang berlangsung di aula Desa Harapan Baru tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Tarmin; ketua Badan Permusyawaratan Desa, Ngatiman; Pendamping Lokal Desa P3MD, Heri Farnedi; Sekdes, Yusman; Kaur Perencanaan Pembangunan Desa, Abdul Rais serta para peserta yang terdiri dari unsur Desa Kepala Dusun Ketua RT RW.


Pendamping P3MD Heri Farnedi dalam keterangannya menjelaskan teknis pendataan masyarakat mulai dari Kepala Keluarga, RT serta individu. "Pendataan ini tujuannya agar arah pembangunan desa kedepan terarah" ungkapnya.


Pemerintah Desa dalam hal ini di bawah program Perencanaan Pembangunan Abdul Rais menjelaskan besaran honorium dari Tenaga Lapangan yang bertugas mendata, kesemuanya transparan untuk mewujudkan keterbukaan akses data desa yang berkelanjutan. Ungkapnya.


Sementara Kepala Desa Harapan Baru dalam pembekalan menyampaikan "agar bisa mendapatkan data yang sesuai untuk menjadi acuan arah pembangunan dan penganggaran kedepan yang berkelanjutan" ungkapnya.


SDG's (Sustainable Development Goals) Desa merupakan arah pembangunan yang berkelanjutan dalam perencanaan benar-benar direncanakan dengan maksimal yang merupakan tertuang kedalam 18 arah kebijakan.



Pages