Penyesuaian Anggaran, Pemdes-BPD Harapan Baru Bahas APBDes 2021



Pemerintah Desa Harapan Baru dan Badan Permusyawaratan Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis lakukan penyesuaian anggaran, beberapa kegiatan dialihkan dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19 ( jum'at/ 12,3)


Kegiatan berlangsung di aula kantor Desa Harapan Baru yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Ketua beserta jajaran BPD Harapan Baru Ngatiman, Sekdes Yusman beserta Kaur Perencanaan Abdul Rais, Kadus, RT/RW serta Para Pendamping Desa.


Dalam keterangannya Ketua BPD membuka secara resmi musyawarah tersebut, harap memaklumi disetiap perjalanan kebijakan ada perubahan "karena harus menyesuaikan regulasi yang sedang berjalan dan kondisi dilapangan" sambutnya. Mengenai musyawarah, ungkap Ketua BPD yang baru dilantik ini sangat dinamis, "asalkan semua sesuai hasil musyawarah bersama apapun kebijakkannya ya tetap kita sepakati"


Sekdes Yusman dalam keterangannya membeberkan kesepakatan perubahan tersebut akibat dampak Pandemi Covid 19 yang harus disalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa. 


Sementara Kaur Pembangunan Abdul Rais memberikan penjelasan peralihan dan penyesuaian anggaran pembangunan guna dialihkan dalam menangani pandemi Covid 19 yang masih harus tetap disalurkan kepada masyarakat.
"Kita berharap bisa dimengerti dan disampaikan kepada masyarakat beberapa kegiatan fisik harus ditunda karena peralihan anggaran" Ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Desa Harapan Baru tetap menyalurkan BLT DD 2021 sesuai dengan  PERMENDESPDT Nomor 17 tahun 2021 tentang percepatan penggunaan DD 2021. Sebanyak 78 KPM yang akan menerima BLT DD dengan besaran Rp. 300.000/bulan selama 1 tahun.

Pages