Harapan Baru Bekali Perangkat Desa Tentang Penyusunan RAB


Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau, di bawah Tim Pelaksana Kegiatan taja Bimbingan Tekhnis bagi seluruh perangkat desa seputar pengadaan barang dan jasa, pembuatan gambar serta Rencana Anggaran Biaya(RAB) (Kamis, 24/12) bertempat di aula kantor Desa Harapan Baru. 

Dalam kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas tersebut dihadiri Sekretaris Desa Harapan Baru, Yusman, Pendamping Lokal Desa, Heri Farnedi serta peserta dari perangkat desa yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Kegiatan yang dimaksud bertujuan memberikan pemahaman seputaran Rencana Kerja Desa dalam proses pembangunan dan pengadaan. 

Sementara narasumber penyelenggara langsung mendatangkan Tenaga Ahli Infrastruktur Desa(TAID) Kabupaten Bengkalis, Suriyadi ST. Dalam pemaparan materinya, Suriyadi memberikan penjelasan bahwa proses perencanaan, pelaksanaan dan penganggaran pembangunan desa harus sesuai dengan regulasi yang ada. "Memastikan semuanya sesuai dengan regulasi yang ada" jelasnya. 

Sementara itu Pendamping Lokal Desa Heri menjelaskan kegiatan Pelatihan Penyusunan RAB ini diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang disusun sebelumnya. "Dalam rangka peningkatan pemahaman perangkat desa kita selenggarakan Bimtek" jelas Heri. Dijelaskannya juga bahwa dalam rangka sinergitas perangkat desa dengan kegiatan pembangunan harus memahami regulasi yang berlaku hingga meminimalisir kesalahan yang terjadi dilapangan dalam proses pembangunan dan pengadaan. Serta beberapa penyesuaian regulasi dan anggaran dimasa pandemi ini, "kita harus mampu menyesuaikan" tutupnya.

Pages